Sebuah Kutukan?

Okay walaupun saya tau tidak ada yang membaca blog saya kecuali saya sendiri dan tiga stalker saya yang saya suruh buat baca tulisan saya di blog ini tapi saya tetep akan nulis apa pun yang saya mau
Langsung aja ya. Ini tulisan tentang kegelisahan gue. Jadi gini sejak dulu itu gue sering banget kehilangan barang atau apa pun itu lah tapi lebih sering kehilangan barang-barang yang gak penting dan gak bakalan kebayang bakalan hilang.

Pertama, gue pernah kehilangan pacar eh gak ding pacaran aja belum pernah. Sorry sorry gue ralat. Dari gue masih imut-imut alias masih bayi *untungnya gue pernah jadi imut-imut ya walaupun itu sih enyak sama babe gue doang yang mengakuinya* ya, saat gue di temukan dari dalam chiki (?). Jadi gini kan gue cewe tuh nah otomatis kalo bayi cewek pasti dipakein anting kan, nah entah kenapa dari dulu gue dipakein anting emas pasti selalu ilang entah siapa yang salah, gue atau si Emus *btw Emus itu baby sitter gue dulu* okay gue gak mau menyalahkan orang lain eh tapi sih kayaknya salahnya si Emus deh iya pasti si Emus *eh* nggak ding, pasti salah gue kan gue masih bayi waktu itu (?). Oke setelah anting yang pertama kali gue pake itu ilang dan akhirnya berbaik hatilah kedua orang tua gue untuk membelikan lagi gue anting emas. Eh untuk yang kedua kalinya ini, anting emas yang bahkan gak pernah gue rasakan dan lihat bagaimana bentuknya itu karena gue masih bayi hilang lagi okay kali ini gue gak mau menyalahkan si Emus lagi eh emang dari awal gue gak nyalahin doi ding soalnya gue gak tau keberadaan si Emus sekarang dimana, dengan siapa dan sedang apa (?) okay makin gak jelas nih postingan gue, okay balik lagi ya. Setelah kehilangan yang kedua kalinya itu sampe gede gue gak dibeliin anting lagi. Sampe tindikan yang ada di kuping gue itu tertutup lagi.

Dulu waktu gue SD gue ikutan les nari ya namanya juga anak putri standard lah ya yang diikutin les nari, pas mau pentas nari di Pasar Seni Ancol, kan aksesoris yang harus dipake itu kalung dan anting, yak itu yang ngebuat gue dan nyokap gue pusyiaaang gimana ngakalinnya sedangkan tindikan yang ada di kuping gue itu udah ketutup dan gue gak mau di tindik lagi dan jadilah anting nya itu di tempel di kuping gue pake solatip, itu kejadian pas kelas 2 SD. Nah pas kelas 4 SD akhirnya gue memberanikan diri buat menindik kuping gue waktu itu gue masih ikut les nari cuma beda sanggar tari aja. Nah kesampean kan tuh, sakit sih, sakitnya sampe seminggu lebih ya walaupun gak sesakit waktu di tinggal nikah *apaan dah* (nah kan ada bekas tindikan gue waktu bayi yang gak pas tuh dan bekas tindikannya itu gue olesin lotion eh ternyata masih bolong belum bener-bener ketutup *kalo gitu ngapain gue bersakit-sakitan di tindik*), akhirnya gue di beliin anting emas lagi tuh sama mamake, antingya gue suka soalnya ada matanya gitu kan dan bentuk matanya tuh beda dari yang lain kan biasanya bentuk matanya itu bulet nah kalo anting gue itu bentuk matanya berbentuk bunga, pokoknya cantik deh. Nah untuk ketiga kalinya gue kehilangan anting gue tapi yang ilang cuma sebelah doang cuma satu, kejadiannya waktu kelas 5 SD, kan gue suka iseng-iseng pegang-pegang anting gue tuh eh ternyata anting yang sebelah kiri ilang, gue cedih angey tapi gue di beliin lagi tuh anting sama mommy *sok2an pake mommy, makan masih pake nasi sama aspal aje, sok2an pake mommy* tapi antingnya itu yang kayak anting nenek-nenek *kata temen2 gue sih kayak anting nenek2* yang di tusuk trus dibelakangnya ada penyanggah buletnya itu lho nah kan karena waktu SD itu gue sangat lincah bagaikan kuda lumping (?) akhirnya ilang lagi tuh tapi yang ilang bukan antingnya melainkan yang ilang itu penyanggah antingnya itu ya akhirnya karena gue takut antingnya ilang lagi, gue memutuskan untuk copot anting itu. Gue sempet beli anting yang bukan emas tapi bukan anting yang murahan yang belinya di abang gerobak, bukan yang itu, gue beli anting handmade di bazar di daerah rumah gue, anehnya tuh anting pas gue pake gak ilang-ilang. Nyokap gue pernah bilang katanya gue itu gak bisa pake emas, pasti selalu ilang, emang dasar anak kampung yak gak bisa dipakein yang mahal-mahal. Mungkin karena kutukan itu gue gak pake anting emas sampe sekarang dan gue gak pake anting sampe sekarang *ya iya lah percuma juga pake anting bagus, gak keliatan juga kan gue pake cerudung*. Waktu kelas 5 SD gue sempet buka usaha kecil-kecilan ala anak SD yang sok tau, gue menyewakan buku komik seri tokoh-tokoh dunia ke temen-temen gue, emang dasar ye anak SD entah kemana ada komik yang nomor 2, berjudul Julius Caesar itu hilang. Bingung kan masa ada maling buku. Ya mungkin waktu itu ada temen gue yang mau nyewa cuma gak punya uang kali ya, entah lah.

Waktu SMP gue kehilangan handphone gue, itu hal biasa ya, di copet di bus koantas bima 102, oh iya handphone gue juga pernah nyemplung di lubang WC SMP gue, bisa dibayangin betapa menjijikannya hal itu. Jadi gini, waktu SMP kan masih ada jadwal piket, kebetulan hari itu tuh jadwalnya gue piket, setelah bel pulang sekolah, gue dan seorang temen gue piket, gue kebagian ngepel dan ngebuang air abis ngepel itu di WC sekolah, gue naro handphone gue di kantong kemeja, eh pas gue lagi ngebuang air bekas pel nya itu handphone gue keluar dari saku dan *plungg* masuk terjerembab terjebloskan ke lubang WC, lubang closet WC. Trus karena gue jijik, gue ambil tuh handphone dan bodohnya gue cuci di bawah guyuran keran. Akhirnya handphone pertama gue yang gue beli pake uang tabungan gue itu, tewas. Ia gugur dalam tugas (?)

Memasuki SMA, ceritanya cepelti iniy, waktu itu kejadiannya pas bulan puasa waktu gue kelas 10, lagi ujan-ujan, gue dan temen gue, sebut saja namanya Syanin *ya emang namanya dia Syanin*, sedang di musholla cewek, sambil nunggu hujan reda, gue dan Syanin cerita-cerita , kebetulan doi cerita masalah kelasnya yang didatangi tamu tak diundang alias maling, nah trus abis itu cerita horor, dia bilang katanya hantu di sekolah gue itu jail suka ngambilin barang orang, setelah cerita-cerita, gue belajar mtk *sok rajin ceritanya* setelah itu gue dan syanin solat Ashar, setelah solat dan gue hendak pulang karena hujannya udah sedikit reda. Pas gue mau pake sepatu gue yang sangat amat murahan dan buluk itu, ternyata sepatu gue gak ada, gue udah cari kesana kemari mencari sepatu~ *sambil nyanyi lagu ayu yang udah gak ting ting lagi* *apaan deh* gue kira si Syanin iseng ngumpetin eh ternyata dia juga gak tau. Akhirnya gue minta tolong Syanin buat beliin gue sendal di warung depan sekolah saat itu keadaan masih hujan gerimis, dengan baiknya si Syanin membelikan gue sendal. Jadi lah gue pulang dengan sendal jepit swallow yang indah itu ke rumah, udah kayak anak alay kan gue, masih pake seragam, keujanan trus pake swallow. Padahal ya sepatunya si Syanin itu jauh lebih mahal dan masih bagus banget ketimbang sepatu gue itu, sepatu gue cuma seharag 35ribu yang gue beli di pasar dan alasnya itu udah tipis dan sepatunya itu sepatu kanvas, dan kanvasnya itu udah bolong, pokoknya itu sepatu ternyaman yang pernah gue punya. Logikanya kalo maling pasti ngambil sepatu yang bagus dan keliatan lebih mahal kaan. Nah sampe gue lulus SMA tuh sepatu gak pernah ditemukan walaupun gue sudah melaporkannya ke wali kelas gue, sepatu itu hingga kini menjadi misteri yang tak terpecahkan bahkan gue sudah menyewa detektif sekaliber Canon eh Conan *apaan sih* dan gue sempet minta bantuan ke tim termehek-mehek untuk bantu cari septu itu (?).

Masih saat SMA tapi saat gue udah kelas 11, kayaknya kejadiannya sama pas bulan puasa saat abis solat Ashar di musholla cewek sekolah gue, sebelum solat gue sempet sisiran pake sisir roll warna ungu gue, setelah solat seperti biasa gue mau merapikan rambut gue yang kering dan ikal ini, pas gue mau ngambil di tas eh ternyata tuh sisir sudah lenyap dan waktu itu gue bawa minyak wangi ya emang sih minyak wangi murahan yang gue beli di indomaret itu, minyak wangi anak kecil warnanya pink bergambar minni mouse, sebelum gue keluar kelas gue pake tuh minyak wangi dan gue taro lagi di dalam tas. Setelah solat Ashar sisir dan minyak wangi murahan itu lenyap tak bersisa. Itu sangat aneh, maling mana yang mau ngambil sisir yang udah pernah dipake dan minyak wangi murahan yang isinya aja mungkin udah mau abis. Sangat amat misterius. Semanjak dua kejadian itu gue gak mau solat Ashar di sekolah lagi.

Kejadian masih pas SMA cuma gue udah kelas 12. Saat gue abis datang kesebuah festival di monas, gue pulang naik busway, mau naik aja ngantri. Nah pas ngantri itu, gue sama temen-temen gue ngobrol. Kalo gak salah waktu itu kita lagi ngobrolin papi Jacquevi alias Jokowi dan Ahok, sediikit memperolok mereka sih tapi gak parah kok. Eh ternyata pas lagi transit di halte harmoni, handphone yang berumur belum sampe sebulan itu kandas (?) lenyap, hilang, gue nangis. Tapi gapapalah itung-itung amal. Sebenernya kehilangan handphone itu hal yang biasa.

Pas kuliah, karena gue kuliah di Semarang bukan di Jakarta, otomatis gue ngekos dong, dan salah satu fasilitas tempat kos gue itu ada kulkas bersama. Kita para anak kos bisa naro makanan ataupun minuman kita di kulkas itu. Waktu itu gue naro coklat yang ada 11 kotak itu lho, coklat cangkibar dari silper kwin. Tuh coklat gue simpen buat sewaktu-waktu gue gak sempet sarapan, dan sebagai pengganjalnya ya coklat karena coklat itu selain katanya sih bikin bahagia bisa juga sebagai pengganjal perut *emangnya batu sebagai pengganjal* waktu itu gue pagi-pagi laper dan gue gak punya makanan dan terlalu males buat masak *padahal gue emang gak bisa masak* ataupun pergi ke dapur umum *baca: warteg*, gue inget gue masih punya coklat yang dikirim emak gue jauh-jauh dari Jakarta. Eh ternyata itu coklat udah lenyap, gue cari-cari di semua sudut kulkas gak ada, yasudah gue gondok dan ishaAllah gue ikhlasin tuh coklat. Okey ternyata minuman teh fresti yang gue simpen di kulkas yang sama ternyata juga ilang, yaudah ya lah gue ikhlasin aja. Beberapa bulan selanjutnya, gue naro susu kotak yang sedeng itu, susu coklat frisianflek yang low fat high calcium, itu juga kiriman nyokap gue dari Jakarta, susu juga sering gue simpen buat sewaktu-waktu gue gak sempet sarapan, nah pas gue mau ngambil tuh susu ternyata ilaaaang, beteee banget sedangkan waktu itu gue pengen banget minum susu karena belum sarapan, tinggal satu-satunya tuh susu. Sebel, udah coklat, minuman teh dan terakhir yang ilang itu susu. SUSU GUE ILAAAANGGG. Sebelum keilangan susu, gantungan gue berwana merah yang kayak payung itu, yang biasa buat jemur baju bayi, jemuran yang bisa dimekarin itu juga ilang, gue udah cari kesetiap penjuru tempat ngejemur tapi gak ada padahal udah gue kasih nama. Heran banget gue, baru beberapa bulan ngekos tapi udah kehilangan barang dan makanan juga minuman. Semenjak kejadian-kejadian itu gue gak pernah nyimpen coklat di kulkas dan susu dan kalo pun makanan yang gue simpen di kulkas pasti gue tulisin nama gue gede-gede. Entah siapa yang ngambil, itu masih jadi misteri.

Tuh kan emang aneh banget, gue sering kehilangan barang-barang atau apapun yang gak terlalu penting dan gak bakalan di sangka bakalan ilang. Apakah ini sebuah kutukan atau hanya ilusi belaka? Ya biarlah waktu yang menjawabnya. Kita doakan saja semoga para pelakunya di beri ampunan dan tersadarkan. Aamiin.

Sekian dan terima kasih. Sampai jumpa di postingan berikutnya. Salam Dewi Petir *cetar cetir cetur*

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rights For The Victims; Solution (Part 3-Finale)

Hoax dan Orang Tua; Sefruit Tips Meliterasi Baby Boomers & X

Touched by Jackie and Her Love to Him