Dari Tawang Sampai CitraLand

Jumat, 13 Desember 2013, gue bareng Ingrid (bukan Inggrid apalagi Inggrit) dan Naomi pergi ke Stasiun Tawang, Semarang. Sebenernya yang punya urusan gue, gue mau ganti jadwal keberangkatan kereta yang tadinya gue mau balik ke Semarang tanggal 1 Januari 2014 jadi tanggal 29 Desember 2013 gara-gara ternyata UAS fakultas gue dipercepat *rese banget emang*.

Itu kan hari Jumat, seharusnya gue err kita masih ada jadwal matkul Pengantar Ilmu Komunikasi, tapi karena kita belum menyelesaikan tugas bejibun yang sangat amat cantik ya akhirnya kita memutuskan untuk bolos, tapi ini demi mengerjakan tugas dengan sebaik-baiknya dan semaksimal mungkin saat nanti dikumpulkan *alasan*. Gue sempet frustrasi *sok2an frustrai*, tapi bener lho gue ngerasa amat sangat bersalah dan merasa hari itu gue menjadi pecundang gara-gara gak berhasil menyeleseaikan tugas tepat waktu dan akhirnya memutuskan untuk gak masuk *lebay*. Akhirnya sepanjang pagi sampe siang gue main games online aja untuk mengubur diri (?) menghibur diri. Nao dan Ingrid masuk kelas agama siang harinya setelah itu baru deh kita cao sekitar jam 1 atau 1.30 ke Stasiun Tawang.

Kita kesana naik BRT aka Bus Rapid Transportation ya kayak semacem buswaynya Semarang gitchuw. Si Naomi syenaaang syekalii gue ajakin ke stasiun, entah kenapa doi seneng banget. Kita nyampe sana sekitar jam berapa ya gue lupa pokoknya sampe disana udah sore lah, lumayan lama juga nunggu nomor antrean. Sampe akhirnya gue berhasil mengganti jadwal keberangkatan, gak ding sebenernya yang ngeganti mbak-mbak nya gue tinggal ngasih form penumpangnya aja. Selesai urusan gue, kita berniat main ke salah satu icon, tempat yang terkenal di Semarang, kalo ke Semarang dan belum ketempat yang satu ini berarti belum ke Semarang namanya. Yak kita pergi ke alun-alun kota Semarang yang sangat terkenal itu, Kawasan Simpang Lima. Kenapa namanya Simpang Lima? Ya karena beneran ada lima simpang jalan yang mengapit kawasan ini, ya kalo di Jakarta itu kayak Bunderan HI cuma bedanya Bunderan HI diapit sama empat jalan aja.

Kita dari Stasiun Tawang jalan dulu buat naik angkot yang bakalan nganterin kita ke Simpang Lima itu, jalannya lumayan lah, jadi sambil jalan gitu kita nikmatin sore hari yang untungnya waktu itu gak panas, enak banget suasananya, karena agak-agak mendung gitu kan jadi enak, kita ngelewatin daerah yang namanya Kota Lama, yaitu kawasan peninggalan Kolonial Belanda, gedung-gedungnya jadul-jadul gimana gitu, kalo di Jakarta ya kayak Kota Tua nah kalo di Semarang juga ada tapi namanya Kota Lama, di sana sering dijadiin setting buat photoshoot pre-wedding, ya pokoknya sama kayak di Kota Tua Jakarta. Pas kita jalan itu suasananya kayak back to Colonialism Era *halah apaan sih* biasa aja sih sebenernya haha sampe akhirnya kita bertemu sesuatu yang kita cari-cari dan nanti-nanti. Yaaa dialah angkot *apaan deh*. Kita menaiki angkot tersebut untuk menuju Kawasan Simpang Lima.

Akhirnya sampailah kita di Kawasan Simpang Lima, Semarang. Waktu itu udah mendung banget, udah mau maghrib juga. Kita rencananya emang mau main-main aja sok-sok nge-bolang gitu, nge-bolang ala ala Dora dan simpasenya juga sepupunya Diego. Tadinya kita sempet malu-malu mau main-main di Simpang Lima tapi ya karena kita belum pernah ke sana dan kita beralasan bahwa kita itu turis haha turis domestik jadi ya gapapa dong kalo agak-agak alay nongkorong, main-main dan foto-foto disana ya namanya juga turis. Beneran turis lho kita, kan emang kita lagi berwisata dan kita bukan dari Semarang hehe. Nah disana itu ada penyewaan sepeda, tapi sepedanya yang berjejer 2-4 gitu, jok dan stangnya ada 2-4 jejer trus lucu sepedanya dikasih lampu-lampu hias jadi kalo udah malem lampunya nyala haha *norak* jadi keliatan bersinar kitanya eh salah, sepedanya yang keliatan bercahaya. Tarifnya murah cuma 25ribu rupiah selama 30 menit. Kita keliling muterin Simpang Lima. Seruu banget, seronoookkk *kata ipin-upin*. Tadinya kita sempet sulit buat jaga keseimbangannya tapi akhirnya kita bisa haha melatih kekompakan.

Saking seronoknya (baca:asyik) ada satu hal yang terjadi, pada saat itu gue pake rok *tumben kan pake rok* pas lagi ngegowes tiba-tiba rok gue keserimpet di rantai sepedanya dan akhirnya robeeekk. Tapi untungnya gak parah sih, total dua kali keserimpet ya berarti memperparah robekan yang pertama. Tapi gak besar kok robekannya, untungnya gue pakai legging. Dan karena robekannya dibagian bawah dan di dalem jadi masih bisa ketutupan. Pokoknya seru deh, tapi sayangnya kebahagian dan keseruan kita terusik karena kehadiran rintikan-rintikan air hujan yang menjelma menjadi lebih deras dan ditambah dengan suara bergemuruh (?) suara menggelegar si petir yang mengharuskan kita untuk menyudahi perjalanan kita mengelilingi Kawasan Simpang Lima saat itu *apa sih*. Sebenernya belum puas soalnya baru satu putaran, gak sampe 30 menit. Tapi kita sempet foto disana sambil naik sepeda *norak kan*.


Nao (paling depan), gue, dan ingrid (paling belakang)


Rok robek



Kita memutuskan buat berteduh di Mall Citra Land yang ada di sana juga, posisinya kayak Grand Indonesia atau Plaza Indonesia kalo di Bunderan HI Jakarta. Kita main-main aja biasalah haha sambil keluar-masuk toko-toko disana *bukan buat belanja tapi* yak kita keluar masuk cuma liat-liat doang berhubung kita gak bawa uang banyak dan persedian budget di atm kita sangat amat tipis. Kita ke The Body Shop cuma coba-coba tester parfum atau body mist nya aja haha alhasil kita keluar dari sana sangat wangi padahal kita belum mandi next kita ke Etude House, bukan buat beli produknya juga tapi hanya sekadar mencoba tester nya aja *haha emang norak ye* kita sempet nyoba BB Cream sama apalagi gitu gak tau namanya apaan *kurang ajar emang ya* karena haragnya sangat amat tidak masuk akal untuk anak kos perantauan macam kita ya akhirnya kita memutuskan untuk menyudahi petualangan kita di Etude House *hehe emang dari awal gak niat buat beli*. Terakhir kita makan di McD, tapi sebenernya yang makan cuma Ingrid aja, gue sama Nao cuma makan McFlurry. Oh iya gue nyoba McFlurry yang rasa baru, green tea+red bean. Enak sih cuma gara-gara terlalu manis jadi lama-lama bikin eneg. Saat makan ya kita ngobrol-ngobrol biasa ala-ala cewek ABG yang mau beranjak jadi wanita dewasa *halah ngomong apa sih*. Lumayan lama lah kita ngobrolnya biasalah namanya juga ciwe-ciwe keceh (?). Pokoknya akhirnya kita jam 8.30 memutuskan pulang dengan mengendarain kendaraan transportasi umum bernama taxi. Kita pulang dengan perasaan bahagia dan.... PUAAASSS, seharian main, gak seharian juga sih tapi kita seneng aja ya walaupun rok gue robek. Puas karena bisa sedikit melupakan kebodohan dan ketululan *udah tahap tulul bukan tolol lagi* kita karena gak nyelesain tugas dan bolos haha. Terhibur sekali. Unforgettable day with Ingrid and Nao.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rights For The Victims; Solution (Part 3-Finale)

Hoax dan Orang Tua; Sefruit Tips Meliterasi Baby Boomers & X

Touched by Jackie and Her Love to Him