Ryan Giggs

Kali ini gue mau cerita sedikit tentang pemain bola favorit gue namanya Ryan Giggs dia itu winger nya Manchester United asalnya dari Wales, yang menurut gue hebat dan dia itu berkharisma.Nama Lengkapnya uncle Giggs itu Ryan Joseph Giggs OBE, dia lahir di Canton, Cardiff, Wales tanggal 29 November 1973. Tingginya itu 180 cm.



Daddynya uncle Giggs namanya Danny Wilson, seorang pemain rugby. mommynya namanya Lynne. Adiknya, Rhodri Giggs, juga seorang pemain sayap yang maen d FC United of Manchester

Nama lengkapnya uncle Giggs pas masih kecil itu sbenernya Ryan Wilson, nama keluarga ayahnya. Tapi pas umur 16 thn, orang tuanya cerai, jadi Ryan mutusin buat make nama keluarga ibunya 'Giggs' sampe sekarang.

Pas masih kecil jg,Giggs pernah ngebela timnas junior Inggris Loh...Tapi uncle Giggs ternyata ga punya darah Inggris,jadi dia cuma boleh ngebela Wales en Sierra Leone, tanah air dari ayahnya.



Bakatnya sebenernya pertama kali ditemuin sama pencari bakat dari Manchester City,tapi Opa Fergie usaha buat ngedapetin uncle Giggs.SAF nawarin kesempatan buat jadi profesional dalam tiga tahun. Jadi,uncle Giggs akhirnya gabung deh sama Manchester United dan umurnya baru 14 tahun.

Karena karir uncle Giggs cemerlang bgt di usianya yg msh muda, Opa Fergie jd ekstra protektif sama uncle Giggs.Uncle Giggs dilarang melakukan wawancara sampai usia 20 tahun. Padahal uncle Giggs udah mulai tampil di tim utama Red Devils sejak usia 17 tahun.Jd selama 3 tahun uncle Giggs cuma senyam-senyum aja didepan media. Hahaha kasian amet yak.

Dan tau gak uncle Giggs itu bener bener royal banget sama MU, dia cuma main di satu klub doang dari dulu sampe sekarang yaitu di Manchester United ckck.

Uncle Giggs itu pemain terlama yang ngebela MU dan merupakan pemain pertama terbanyak tampil untuk MU sepanjang sejarah dan ngelewatin rekor Sir Bobby Charlton (758 kali)yg istimewanya dia berhasiL melampaui skor itu pas saat FinaL UCL di Luzhniki Stadium,MosKow tahun 2008 lalu, hebat kan dan waktu itu MU menang! hahaha

Uncle Giggs main untuk MU dan menangin sebelas kali gelar juara liga dan dia ngalahin rekor pemain Liverpool Alan Hansen dan Phil Neal yg cuma menangin sembilan kali gelar doang, empat gelar FA Cup, dua gelar League Cup dan dua gelar Liga Champions. Tuh kan hebat lagi hehe.

Uncle Giggs punya rekor disipliner yg bagus. Dia belum pernah dapet yg namanya kartu merah dalam karir klubnya, tapi pernah juga sih sekali doank tapi, pas ngebela timnas Wales. Kartu merah itu didapatnya dalam laga melawan Norwegia pada 2001,dan waktu itu Wales kalah.

Nah hebatnya lagi uncle Giggs dapat gelar Order of British Empire (OBE), 2 tingkat di bawah gelar knighthood yg diboleh menggunakan jabatan "sir", dari Ratu Inggris 2007 lalu karena jasa dan pengabdiannya pada sepakbola Inggris.

Di luar lapangan, uncle Giggs juga SANGAT aktif terlibat dlm pelayanan masyarakat. Dia tu duta UNICEF yang bkin kampanye untuk mencegah tewasnya anak-anak akibat ranjau darat 2002 lalu (kayaknya dia nerusin Lady Diana deh)uncle Giggs juga aktif dalam usaha pemberantasan rasisme di dunia sepakbola bersama bintang sepakbola lainnya seperti Rio Ferdinand dan Thierry Henry. Baik kan

Rekor yg terakhir,Desember lalu uncle Giggs dapet gelar BBC Personality of the year Award! dan dia dapet perpanjangan kontrak sampe tahun 2011.
oh iya uncle Giggs pake no punggung 11 di MU, itu termasuk no yang bagus lho.


Nah ini foto Ryan Giggs bareng beberapa MU's players pake jersey yang baru


Hemm kalo diliat liat uncle Giggs itu mirip kayak vokalisnya Maroon 5 deh si Adam Levine, jangan jangan mereka sodaraan lagi -_-



Tuh kan hebat banget trus dia baik lagi. Kayaknya dia juga cocok ngegantiin opa Fergie kalo nantinya opa Fergie pensiun tapi gak juga sih soalnya kebanyakan kalo waktu jadi pemainn bagus trus pas jadi pelatih kurang bagus.

Udah deh deh ngebangga banggain uncle Giggs nya. Au Revoir :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rights For The Victims; Solution (Part 3-Finale)

Hoax dan Orang Tua; Sefruit Tips Meliterasi Baby Boomers & X

Touched by Jackie and Her Love to Him