Meningkatkan Status di Hadapan Allah: Dijaga ya pandangannya!


"The eye is the mirror of the heart. If a person lower his gaze, the heart will lower his desires and whims. But if a person looks, the desire in his heart will be provoked" - Ibn Al Qayyim Rahimahulla
I'm overthingking about this matter. Mungkin aja hal ini bukan masalah bagi orang lain tapi bagi saya pribadi ini merupakan masalah. I'm trying to shout out loud. Jadi ini masalah tentang tatapan atau gaze. Iya tatapan yang sering dilakukan oleh kaum pria terhadap wanita. Saya muak sama itu. saya muak sama tatapan yang diarahkan oleh pria ke wanita. Tatapan yang menurut saya adalah tatapan yang melecehkan, menjijikan.

Saya minta maaf kalau mungkin saya terkesan lebay, sok suci, sok cantik, ke ge-er an, ke pe-de an atau sok-sokan yang lainnya, tapi saya udah berusaha gak menghiraukan masalah ini tapi lama-lama saya muak sendiri. Saya sering merasa mendapat tatapan melecehkan dari laki-laki, dan teman-teman saya pun juga mengatakan hal yang sama
"ih si A ngeliatin lo gitu banget"
"ih si A ngeliatin lo sampe segitunya, jijik gue"
"nyebelin banget sih, dia tuh ngeliatin lo sampe kayak gitu"

Dan saya yakin hal ini gak cuma terjadi sama saya aja tapi sama banyak perempuan di luar sana. Saya gak bangga sama hal ini justru saya merasa malu dan ngerasa direndahin juga ngerasa dilecehkan. Okay, mungkin salahnya saya adalah saya kadang put some make up on or at least i wear my lipstick but in fact i do that kind of thing is just to satisfy myself or to impress my girl friends not to attract or impress those men. Sebel sendiri saya lama-lama. Risih. Saya perempuan berhijab tapi kenapa saya masih diperlakukan seperti itu, gak cuma perempuan berhijab aja tapi perempuan yang gak berhijab pun gak boleh diperlakukan kayak ini sama laki-laki brengsek. Every woman doesnt deserve to get that disgusting gaze by men. Jangan jadikan perempuan itu objek semata. Rasa-rasanya saya mau pakai niqab atau topeng aja sekalian.

Laki-laki gak usah banyak alasan dengan mengatakan "ya kan mensyukuri keindahan ciptaan Tuhan" "gapapa asalkan gak dibareng dengan syahwat" "ya gapapa dong kan gak menimbulkan syahwat"
Hadeuhhh ya tetap aja "tatapan" yang sering dilakukan oleh kaum pria itu menurut aku adalah pelecehan. Mendekati zina mata. Bahkan bisa dikatakan zina mata. Satans are everywhere, guys.

Bagi yang muslim coba cek surah An Nur ayat 30, saya artikan aja ya

Katakanlah kepada orang laki-laki yang beriman, "Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan memlihara kemaluannya, yang demikian itu adalah lebih suci bagi mereka, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang mereka perbuat." (QS An Nur: 30)

Gak cuma untuk laki-laki aja tapi perempuan pun juga wajib menjaga pandangan mereka seperti yang juga tertera dalam QS An Nur ayat 31. Saya juga berusaha menjaga pandangan saya kok, saya berusaha meredam syaitan yang ada di dalam diri saya.

Kalau dari sudut pandang wanita, hal ini jelas laki-laki lah yang bersalah, karena pikirannya yang gak bersih, kotor, yang terlalu ngegedein napsu. Tapi mungkin kalau dari sudut pandang laki-laki hal ini terjadi karena wanitanya sediri yang 'membolehkan' hal itu dilakukan. Mungkin banyak laki-laki yang akan mengomenatri masalah ini seperti:
"ya lagian sih salah perempuannya juga kenapa pakai baju yang minim"
"perempuannya sendiri sih yang kalau pakai baju terbuka"
"perempuannya tabaruuj sih"
blablabla.

Kalaupun kita para kaum hawa berpakaian minim atau berhias tapi laki-laki gak punya pikiran yang macam-macam pun ya hal-hal seperti tatapan melecehkan itu gak bakalan terjadi. Kalau laki-lakinya punya otak dan menghargai perempuan sih gak bakalan berani-beraninya dengan kurang ajar natap perempuan dengan cara menjijikan. Bear in mind for every man, real man, Women are not object for you! Hanya yang halal aja yang boleh menatap itupun tatapan lembut kasih sayang bukan tatapan melecehkan menjijikan memuakan. As a woman, i always try to guard my modesty.



Terserah orang lain mau berkomentar tentang saya bagaimana. Mau menyalahkan saya juga gapapa. Yang jelas saya hanya meluapkan apa yang selama ini saya galaukan. Buat cowok yang melakukan hal menjijikan ini, SHAME ON YOU! I absolutely hate those disgusting and harassing gazes.I'm tired of this nasty thing. It is rude to stare.

For every men out there, please, respect us as a woman. Be polite.
Usahain dong buat para laki-laki untuk menjaga pandangan kalian. Banyakin istighfar deh. Gak usah macam-macam. Pelecehan itu sangat merendahkan orang lain. Orang yang suka melecehkan lawan jenisnya itu adalah orang yang gak bermoral, gak punya hati dan gak pantas disebut manusia.

"When you lower your gaze, you rise in status" - Abdulbary Yahya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rights For The Victims; Solution (Part 3-Finale)

Hoax dan Orang Tua; Sefruit Tips Meliterasi Baby Boomers & X

Touched by Jackie and Her Love to Him